Ledakan Bom Ditengah Perayaan Paskah Terjadi di Lahore Pakistan, 70 Orang Tewas

Situasi mencekam usai ledakan di Taman Lahore, Pakistan, sedikitnya 70 orang tewas, dan puluhan lainnya luka-luka. Foto : tribunnews.com

Lahore, Jelasberita.com | Ledakan dahsyat kembali lagi terjadi di sebuah taman di Kota Lahore, Pakistan, Minggu (27/3/2016) malam waktu setempat. Insiden yang terjadi ditengah-tengah perayaan Paskah yang dirayakan oleh umat Kristiani di Kota Lahore tersebut, mengakibatkan sedikitnya 70 orang tewas, serta ratusan lainnya mengalami luka-luka.

Berdasarkan keterangan saksi mata, ledakan bom tersebut berasal dari taman bermain anak-anak yang dikenal dengan sebutan Taman Gulshan e Iqbal. Hal ini terlihat dari situasi yang mencekam saat itu, banyak anak-anak yang berteriak dan berlarian keluar dari taman akibat ledakan bom tersebut. Bahkan diantara 70 korban tewas, banyak didominasi oleh anak-anak.




“Itu adalah bom bunuh diri. Pembom itu berhasil masuk menyelinap ke taman dan meledakkan bom tersebut didekat area bermain anak-anak,” kata Pejabat Pemerintah Lahore, Muhammad Usman, Minggu (27/3/2016).

Pejabat setempat juga mengatakan bahwa pelaku pemboman tersebut dinilai sangat cerdik. ia berusaha mengelabui masyarakat agar tidak mencurigakan, yakni dengan merakit bom seperti berbentuk bantalan bola. Ini terlihat dari sisa-sisa puing ledakan bom di area tersebut.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.