Wakil Pimpinan Isis Tewas Dalam Serangan di Suriah

Wakil Pimpinan Isis yang juga menjabat sebagai Menteri Keuangan Isis tewas dalam serangan di Suriah. Foto : liputan6.com

Washington DC, Jelasberita.com | Dalam sebuah serangan yang dilakukan oleh Koalisi Amerika Serikat (AS) di Syiria, Abdul Al-Rahman Mustafa Al-Qaduli dilaporkan seorang wakil pimpinan Isis yang juga menjabat sebagai Menteri Keuangan Isis telah tewas. Hal ini diampaikan langsung dari Markas Pertahanan Militer Amerika Serikat, Pentagon.

“Kami secara perlahan akan melenyapkan seluruh Kabinet di Isis. Orang kedua Isis telah tewas dalam serangan koalisi AS di Syiria, Abdul Al-Rahman Mustafa Al-Qaduli sebagai bukti akan awal untuk menghambat pergerakan kelompok tersebut,” kata Menteri Pertahanan AS, Ashton Carter, Jumat (25/3/2016).




Sebagai Menteri Keuangan Isis, Al-Qaduli memang dikenal memiliki peran penting dalam keberlangsungan kelompok radikal ini. Dia juga berperan penting dalam mengawasi serta dalam pemberian dana dalam setiap operasi yang dilakukan kelompok Isis.

Pria yang juga dikenal dengan nama Haji Iman ini diketahui bergabung dengan Al Qaeda di Irak pada tahun 2004. Saat itu, Al Qaeda dipimpin oleh almarhum Abu Musab Al-Zarqawi, sementara ia menjabat sebagai wakil pimpinan kelompok tersebut dan bertugas di Mosul.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.