Khofifah : Es Lilin Yang Menghantarkan Saya Hingga Menjadi Menteri

Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, sosok menteri yang dikenal rendah hati. foto : tribunnews.com

Malang, Jelasberita.com | Mungkin sebagian orang hanya melihat pada hasil berupa kesuksesan seseorang yang telah diraih sekarang. Namun, jika diperhatikan lebih dalam, ada sebuah proses yang panjang dan mungkin sangat penuh dengan rintangan yang kadang luput dari pandangan kita.

Hal ini lah yang mungkin bisa di kaitkan dengan sosok perempuan yang rendah hati, yang kini dikenal sebagai Menteri Sosial di Kabinet Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni Khofifah Indar Parawansa.




Ditemui di sela persiapan Harlah Muslimat NU di Stadion Gajahyana, Kota Malang, Khofifah berbagi kisah hidup yang tidak mulus selama masa hidupnya.

Didepan 2000 anak yatim ia memberikan sebuah falsafah hidup layaknya sebuah roda yang terus berputar dan bukan hanya sekedar rangkaian kata-kata kosong. Kadang hiduo berada dibawah, kadang juga berada diatas.

Khofifah juga menceritakan pengalaman hidupnya yang susah tidak lantas mengerutkan perjuangannya untuk meraih kesuksesan hingga saat ini. Bahkan, demi tetap memperoleh pendidikan, ia mengungkapkan harus menjadi penjual es lilin terlebih dahulu.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.