Menjijikkan! Depot Air di Jakarta Tercemar Tinja Manusia

depot air di jakarta

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia bebrapa waktu alu melakukan survei dari keberadaan depot air minum di Jakarta. Namun hasil survei yang mereka lakukan menggunakan parameter mikrobiologi ternyata mencengangkan! Ditemukan 6 depot air di Jakarta mengandung bakteri Coliform di air minum yang mereka miliki.

Ternyata temuan itu belum seberapa sebab ada satu depot air di Jakarta malah mengandung bakteri E.Coli, bakteri ini ada karena adanya pencemaran dari kotoran manusia.




Bakteri Coliform ada sebab penanganan yang tak higienis dari sang pemilik saat melakukan proses produksi air minum kemasan isi ulang.

Menurut Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia, Tulus Abadi ia menyayankan atas sikap pemerintah daerah mengenai keberadaan depot air di Jakarta yang tak layak ini. Seharusnya depot yang statusnya ilegal dan tak higienis segera ditutup.

Dia menambahkan agar pemerintah melakukan pengecekan berkala terhadap keberadaan depot-depot air minum isi ulang ini walau kebutuhan terhadap air bersih layak konsumsi di Jakarta sedang meninggi bukan berarti pemerintah dapat membiarkan depot-depot seperti ini merajalela meraup keuntungan sementara air yang mereka sediakan tidaklah layak untuk dikonsumsi.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.