Karena Tersambar Petir Helikopter TNI Jatuh di Poso, Berikut Nama 13 Personel Yang Tewas

Puing-puing helikopter TNI yang jatuh dan terbakar di Poso, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Foto : viva.co.id

Poso, Jelasberita.com| Sebuah helikopter milik TNI Angkatan Darat (AD) dikabarkan jatuh di wilayah Pesisir Poso, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, tepatnya di Dusun Patiro Bajo, Kelurahan Kasiguncu pada Minggu 20 Maret 2016 sekitar pukul 17.55 WITA. Akibat dari peristiwa ini dikabarkan 13 personel TNI yang berada dalam helikopter tersebut meninggal dunia.

“Benar pesawat helikopter milik kami jatuh di pesisir Poso, 13 personel TNI meninggal dunia. Saat ini semua korban sudah dievakuasi dan dibawa kerumah sakit terdekat,” kata Kapendam IV/Wirabuana Kolonel Inf I Made Sutia.




Helikopter tersebut dikabarkan lepas landas pada pukul 17.30 WITA, tujuannya untuk membawa beberapa personel TNI yang rutin melaksanakan Operasi Tinomabala untuk menyisir daerah yang tidak dapat ditempuh oleh jalan darat yang diduga sebagai daerah yang sering dilintasi Kelompok bersenjata pimpinan Santoso.

Lalu setelah 35 menit setelah lepas landas, dikabarkan beberapa saksi helikopter tersebut kehilangan kendali dan berputar-putar diudara hingga akhirnya jatuh dan terbakar bersama dengan para personel TNI yang berada didalam helikopter tersebut.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.