Terancam Dijegal, Ahok Tantang DPR Naikkan Syarat Dukungan 50 Persen

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama tak gentar meski terancam dijegal oleh revisi UU Pilkada. Foto : lampost.com

Jakarta, Jelasberita.com| Terkait adanya kabar penjegalan terhadap Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang maju sebagai calon independen dalam Pilgub 2017, ia mengaku tak gentar sama sekali. Bahkan, ia juga mengungkapkan adanya wacana Komisi II DPR merencanakan kenaikan syarat dukungan menjadi 15 hingga 20 persen dalam Revisi UU Nomor 8 Tahun 2015 sama sekali bukan sebagai penghalang dirinya untuk maju dalam Pilgub 2017 mendatang.

“Enggak ada masalah sama sekali. Itu urusan DPR, hak DPR, enggak perlu diambil pusing. Kan yang buat UU itu DPR dan Pemerintah, jadi serahkan saja semua pada mereka,” kata Ahok di Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (17/3/2016).




“Pemerintah mau menaikkan syarat dukungan hingga 50% juga enggak masalah, itu hak DPR!” tegas Ahok.

Namun, ia juga memberikan tanggapan jika benar DPR menaikkan syarat dukungan calon independen menjadi 50%. Ia menganggap pemerintah tidak perlu lagi melakukan Pilkada apabila benar syarat jumlah fantastis tersebut benar diterapkan pada Pilkada, karena menurutnya hal tersebut otomatis akan membuat suara rakyat berada pada satu calon saja.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.