Desa di Maroko Ini selalu menjadi Setting film Hollywood

desa di maroko

Desa – desa di Maroko cukup pantas menjadi sebuah objek wisata dengan bangunan-bangunan rumah yang didirikan menggunakan bahan dari tanah merah ini penuh akan sejarah yang menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan.

Namun sayang seiring dengan perkembangan zaman, desa – desa yang diketahui memiliki fasilitas yang minim tersebut perlahan ditinggalkan oleh pemiliknya sehingga kini banyak desa-desa di Maroko yang kosong dari penghuni. Tak ada air bersih dan listrik membuat desa-desa ini hanya pantas sebagai bangunan sejarah.




Namun, ada pula desa yang masih memiliki penduduk, alasan mereka masih berada di desa mereka adalah mereka masih ingin mempertahankan warisan dari leluhurnya sehingga enggan untuk meninggalkan desa kuno milik mereka. Di antara desa – desadi Maroko tersebut ada sebuah desa yang paling terkenal dan paling sering menjadi salah satu tempat yang menjadi langganan bagi sutradari film -film Hollywood yaitu Ait Ben Haddou.

Ait Ben Haddou 5

Ait Ben Haddou didirikan sekitar abad ke 17, bangunan-bangunan pemukiman di desa ini yang sarat akan arsitektur kuno ternyata menarik perhatian UNESCO dan kini Ait Bet Haddou telah resmi menjadi warisan dunia.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.