Waspada Modus Penipuan Berkedok Lowongan Pekerjaan Online Perum Peruri

Surya Abadi (23) kehilangan uang bernilai jutaan rupiah dari lowongan kerja online yang mengatasnamakan Perum Peruri. Foto : tribunnnews.com

Medan, Jelasberita.com| Sempat merasa bahagia akibat diterima di salah satu Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Perum Peruri), akhirnya Surya Abadi (23) menyadari bahwa dirinya telah menjadi korban penipuan lowongan kerja via online. Ia bahkan mengaku telah ditipu hingga jutaan rupiah oleh lowongan kerja online palsu tersebut.

Pria yang merupakan warga Jl. Pancing, Medan Tembung, Sumatera Utara ini tampak lesu menceritakan awal kejadian dirinya menjadi korban penipuan lowongan kerja online yang mengatasnamakan Perum Peruri.




Awalnya, ia mengakui menerima pesan singkat dari ponselnya yang isinya berupa perekrutan kerja menjadi pegawai di Perum Peruri pada pertengahan Februari 2016 lalu. Tanpa ragu, sekaligus tergiur akibat menganggur terlalu lama, Surya pun langsung mengikuti petunjuk dari pesan singkat di ponsel nya tersebut. Dari pesan singkat perekrutan pegawai Perum Peruri tersebut, ia lalu membuka situs www.recruwitmentperumperuri.com. Lalu dari alamat website ini, ia pun mengirimkan CV dan lamarannya melalui email dengan harapan besar dapat diterima di perusahaan Negara tersebut.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.