Gempa di Mentawai Terjadi Kembali Pagi Tadi

gempa di mentawai
image : BMKG

Gempa di Mentawai ternyata tak hanya tadi malam saja terjadi, dilansir melalui situs resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) ternyata pagi (3/3) tadi tepatnya pukul 07.10 WIB gempa kembali terjadi di Mentawai. Guncangan tercatat sebesar 5,8 SR di kedalaman 10 km yang terletak di 4.58 LS – 94.56 BT atau sekitar 598 km Barat Daya dari Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat.

Sebelumnya, Mentawai telah diguncang oleh gempa dengan kekuatan 7.8 SR pada malam (2/3) pukul 19.49 WIB di kedalaman 10 km yang terletak di 4.92 LS – 94.39 BT atau sekitar 793 km Barat Daya Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat.




Dengan guncangan yang sama pada tahun 2004 silam membuat Aceh dilanda oleh Tsunami, hal yang sama juga hampir terjadi pada pantai barat Sumatera Barat. Peringatan dini akan terjadinya Tsunami dikeluarkan oleh BMKG di beberapa provinsi seperti Sumbatera Barat, Sumatera Utara, NAD, Bengkulu dan Lampung.

Peringatan Tsunami telah dicabut

Namun hingga menjelang tengah malam akhirnya peringatan Tsunami dicabut. Hal ini sesuai dengan keterangan yang diberikan oleh Rita Sumarni selaku Kasie Pencegahan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.