Kalijodo Resmi Diratakan Hari Ini, Benarkah Prostitusi di Jakarta Akan Berakhir

Situasi menjelang pembngkaran dan pemerataan bangunan di kawasan Kalijodo. Foto : tribunnews.com

Jakarta, Jelasberita.com| Senin ini merupakan hari yang sangat mencekam untuk kawasan Kalijodo. Tak lain dan tak bukan, seluruh bangunan yang berada di kawasan ini satu per satu diratakan oleh alat-alat berat yang telah disediakan oleh Pemprov DKI Jakarta pada Senin (29/2/2016) pukul 07.30 WIB. Hal ini merupakan kebijakan yang diambil oleh Pemprov DKI untuk mengubah kawasan yang terkenal dengan kawasan prostitusi dan perjudian ini menjadi kawasan hijau dengan membuatkan taman terbuka yang disebut sebagai “Taman Pertaubatan”.

“Kita akan mengerahkan sebanyak 5.000 personel dalam penertiban Kalijodo ini, yang terdiri dari 2000 personel dari pihak Pemprov DKI Jakarta, yakni Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Petugas Kebersihan, dan Dinas Perhubungan dan Transportasi, 600 Personel TNI dan 3.000 Personel Polri,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal, Minggu (28/2/2016).




Walau sempat menuai protes dari warga yang tinggal di kawasan Kalijodo, namun akhirnya para warga pun pasrah terhadap penggusuran ini. Terbukti, mereka telah menyetujui untuk meninggalkan tempat tinggal mereka di Kalijodo dan memilih tinggal di Rumah Susun (Rusun)  yang telah disediakan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.