Percepatan Peningkatan Mutu Pendidikan, Agenda Kemenristekdikti

Abdul Wahid Maktub, Staf Khusus Menteri Riset, Teknologi dan Pendididikan Tinggi (Menristekdikti) (berpeci) mengunjungi Sumut untuk memberikan pengarahnpada Sharing Capacity untuk Fasilitator Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang difasilitasi USAID PRIORITAS di Universitas Negeri Medan, beberapa waktu lalu. Universitas Negeri Medan dan USAID PRIORITAS bekerjasama untuk meningkatkan kapasitas dosen pengampuh PPG.

Medan, Jelasberita.com | Indonesia harus melakukan percepatan peningkatan mutu pendidikan agar bisa mengejar ketertinggalan dari negara-negara lain. Usaha percepatan ini tidak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah. Semua pemangku kepentingan harus terlibat. “Perubahan juga menuntut perubahan sikap, cara pandang, sistem dan metode kita,” ujar Abdul Wahid Maktub, Staf Khusus Menteri Riset, Teknologi dan Pendididikan Tinggi (Menristekdikti) padaSharing Capacity untuk Fasilitator Pendidikan Profesi Guru (PPG) di Universitas Negeri Medan beberapa waktu lalu.

Maktub menyebut dosen dan guru sebagai pemain utama di bidang pendidikan. Semakin baik mutu dosen dan guru maka semakin cepat Indonesia mengejar ketertinggalan. Kemenristekdikti akan melakukan segala cara untuk meningkatkan mutu dosen dan guru. “Kita akan memberikan regulasi dan atmosfer yang mendukung, sehingga dosen dan guru kita benar-benar bermutu,” tambahnya.




Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.