166 SD dan MI Medan Dapat Buku Bacaan Berjenjang

Wakil Walikota. Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution, M.Si menyampaikan sambutan dalam Pelatihan Praktik Baik Dalam Pembelajaran Tingkat SD/MI di Hotel Grand Kanaya, Medan, Rabu (24/2). USAID PRIORITAS menghibahkan buku bacaan berjenjang kepada 166 SD/MI di Medan.

Medan, Jelasberita.com| Membaca buku kini bukan lagi kegiatan yang membudaya dikalangan pelajar. Padahal buku merupakan komponen penting dalam proses pembelajaran. Buku merupakan jendela ilmu yang memberikan informasi dan pengetahuan. Anak perlu dirangsang untuk mencintai kegiatan membaca buku,” ucap Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution, M.Si saat membuka Pelatihan Praktik Baik Dalam Pembelajaran Tingkat SD/MI di Hotel Grand Kanaya, Medan, Rabu (24/2).

Lebih lanjut Akhyar mengatakan kreativitas guru merupakan kunci keberhasilan pembudayaan membaca. Keterbatasan sarana tidak selamanya menjadi kendala untuk meningkatkan minat baca. ”Saya ingat sekali ketika saya SD, ada guru saya bermana Pak Simangontang Silitongan di SD Negeri 27, sekarang SD Negeri 060863 Kelurah Brayan Bengkel. Saya lihat guru itu kreatif. Sebelum masuk jam belajar, siswa didudukkan dihalaman. Tidak ada fasilitas waktu itu. Anak-anak dikasih buku dan disuruh membaca satu bab. Besok begitu lagi. Dari situlah kebiasaan membaca buku,” tambahnya.




Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.