Bagaimana Menghadapi Fluktuasi Pasar, Pelajari LQ-45 Futures

Jakarta, Jelasberita.com | Fluktuasi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) merupakan dinamika pasar saham yang umum. Hal ini tentu saja menjadi risiko yang perlu diantisipasi para investor dari pergerakan pasar yang dinamis. PT Bursa Efek Indonesia (BEI) pun menyikapi fluktuasi tersebut dengan menciptakan serangkaian inovasi dan inisiatif, agar pelaku pasar punya alternatif solusi menghadapi tantangan ketika pasar sedang bergerak fluktuatif. Inovasi tersebut juga diharapkan bisa mendukung perkembangan pasar modal Indonesia.

Salah satu inovasi penting yang diluncurkan Self Regulatory Organization (SRO) berupa keragaman produk investasi yang relatif cocok bagi para pemodal dalam mengahadapi fluktuasi pasar. Produk yang dianggap cocok tidak lain instrumen derivatif yang juga sudah lazim dikenal di pasar modal.

Sebagai bukti komitmen SRO tersebut, tepat pada 1 Februari 2016, Bursa Efek Indonesia bersama dengan KPEI secara resmi telah mengaktifkan kembali perdagangan produk derivatif Kontrak Berjangka berbasis Indeks Efek (KBIE). Produk perdana berbasis indeks ini dikenal dengan nama Kontrak Berjangka Indeks Efek LQ-45 (LQ-45 Futures/KBEI LQ-45).




Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.