SAY NO TO VALENTINE! Sejumlah Sekolah Di Banda Aceh Lakukan Unjuk Rasa

foto: Kegiatan unjuk rasa yang dilakukan sejumlah siswa di Banda Aceh terkait penolakan Valentine

Banda Aceh, Jelasberita.com| sejumlah siswa dari beberapa sekolah yang terdapat di Banda Aceh, menggelar aksi unjuk rasa di beberapa tempat di wilayah kota Banda Aceh pada Jumat (13/2). Unjuk rasa yang berlangsung tertib tersebut di tujukan untuk menolak adanya perayaan hari kasih sayang, atau Valentine Day yang jatuh pada tanggal 14 Februari. Para siswa tersebut menolak lantaran dianggap bahwa perayaan Valentine tersebut adalah milik budaya barat yang tidak seharusnya dicontoh adat ketimuran.

 




seperti dilansir dari merdeka.com, salah satu sekolah yang mengadakan unjuk rasa tersebut adalah SMA Negeri 3 Banda Aceh, yang menggelar aksinya di seputaran simpang Lima Banda Aceh. Para siswa yang turut bergabung dalam aksi unjuk rasa tersebut secara bergantian melakukan orasi terhadap penolakan perayaan Valentine di Banda Aceh.

 

Selain melakukan orasi, para siswa dan siswi juga memajang poster yang bertujuan untuk mengajak para muda-mudi Banda Aceh untuk tidak ikut ikutan merayakan Valentine layaknya di negara-negara barat.  Berbagai tulisan penentangan pun tertulis dalam poster tersebut seperti ‘say no to Valentine’ atau ‘Valentine membawa kemaksiatan, stop Valentine’

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.