Kerusuhan Akibat Bentrok Sesama Napi di Penjara Meksiko, 49 Napi Tewas

Keluarga narapidana bentrok dengan polisi menuntut penjelasan kerusuhan yang terjadi di penjara meksiko. Foto : liputan6.com

Monterrey, Jelasberita.com| Kerusuhan yang disebabkan oleh para narapidana di Meksiko menimbulkan banyak korban jiwa, diantaranya 49 napi dikabarkan tewas sedangkan belasan lainnya mengalami luka-luka. Peristiwa ini terjadi di penjara Topo Chico di Monterrey pada Kamis (11/2/2016) dini hari waktu setempat. Hal ini juga dibenarkan oleh Gubernur Negara bagian Nuevo Leon, Jaime Rodriguez.

“Kerusuhan yang terjadi di penjara Topo Chico terjadi pada Kamis dini hari tadi. Kerusuhan ini terjadi akibat bentrok yang terjadi antara para napi. Mereka menggunakan senjata tajam, tongkat dan batang untuk saling melukai lawan. Sementara ini ada 49 napi yang tewas dalam kerusuhan itu, dan belasan orang luka-luka,” kata Rodriguez.




Saat itu diketahui suasana sangat tidak terkendali. Para napi juga mencoba kabur dengan menerobos barisan polisi anti huru hara, bahkan mereka juga tidak segan-segan untuk melempari batu dan tongkat kepada polisi. Namun, karena kesigapan polisi dan para sipir penjara hingga saat ini dilaporkan tidak ada seorang pun narapidana yang berhasil kabur.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.