Demi Mengurangi Angka Pengangguran, Indonesia Terapkan Paket Kebijakan 10, Investasi Asing Bagi 35 Bidang Usaha

ilustrasi investasi asing. Foto : sindonews.com

Jakarta, Jelasberita.com| Maraknya angka pengangguran di Indonesia saat ini memang menjadi pokok permasalahan yang wajib diselesaikan oleh pemerintah Indonesia. Beberapa upaya telah diterapkan Indonesia demi mengurangi angka pengangguran yang semakin tinggi di Indonesia setiap tahun nya, salah satunya adalah dengan menerapkan paket Kebijakan 10 (membebaskan masuknya investasi asing bagi 35 bidang usaha). Hal ini sesuai dengan keterangan yang diberikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution dalam Konferensi Pers di Kantor Presiden, Kamis (11/2/2016).

Dalam keterangannya, Darmin mengatakan bahwa mulai melambatnya perekonomian dunia serta minat investasi yang semakin menurun memicu pada angka pengangguran yang semakin tinggi didunia, terutama di Indonesia. Untuk itu, pemerintah Indonesia berupaya keras menerapkan beberapa kebijakan yang diharapkan mampu mengatasi masalah ini, diantaranya mengubah kebijakan Daftar Negatif Investasi (DNI)




Dengan perubahan kebijakan DNI ini, Pemerintah Indonesia membebaskan 100% masuknya investasi asing bagi 35 jenis bidang usaha yang sebelumnya dibatasi dan dilarang untuk masuk ke Indonesia, diantaranya, jasa penunjang kesehatan, farmasi, pariwisata, dan industri film.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3 4







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.