Masjid Nando, Masjid Buatan Jin Tampak Kokoh Berdiri di Afrika Barat

Mesjid Nando berdiri kokoh di Desa Nando, Mali, Afrika Barat. Foto : kabarmakkah.com

Mali, Jelasberita.com| Jangan heran jika Anda berkunjung ketempat ini dan menemukan sebuah bangunan yang terbuat dari lumpur dengan desaign bangunan yang sangat indah berdiri kokoh di sebuah desa kecil bernama Desa Nando, Mali, Afrika Barat. Bangunan ini bukan merupakan kediaman ataupun istana para petinggi-petinggi adat di Desa tersebut, melainkan Masjid yang diberi nama Masjid Nando oleh masayarakat setempat.

Menurut cerita yang beredar di masyarakat Desa Nando, konon masjid yang unik ini dibangun oleh bangsa jin. Hal ini diperkuat dengan struktur bangunan masjid yang sangat aneh dan bahan bangunan dari lumpur yang tidak lazim seperti bangunan pada umumnya. Tak hanya itu saja, nuansa mistis juga sangat kental di masjid ini ketika kita mulai memasuki setiap ruangan yang terdapat didalam masjid.




Masjid Nando yang diperkirakan dibangun pada abad ke-12 Masehi ini juga memiliki keunikan tersendiri yang membedakannya dari masjid-masjid di dunia, yaitu tidak memiliki kubah pada atap bangunannya. Namun, unsur Islam masih sangat terlihat jelas di bangunan ini, dengan masih dijumpainya tulisan kaligrafi Arab yang juga terbuat dari lumpur pada tiap sisi bangunan.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.