Taiwan Diguncang Gempa Berkekuatan 6,4 Skala Richter, Tiga Orang Meninggal

Gempa di Taiwan merobohkan sebuah bangunan, Foto : liputan6.com

Tainan, Jelasberita.com| Gempa yang berkekuatan dahsyat dengan kekuatan 6,4 skala Richter telah mengguncang negara Taiwan  pada Sabtu (6/2/2016) dini hari wkatu setempat. Guncangan gempa yang paling kuat terasa di Kota Tainan, Taiwan bagian selatan. Seperti dilaporkan oleh media setempat, banyak gedung-gedung yang roboh akibat gempa dahsyat ini. Menurut info terakhir, ratusan orang mengalami luka-luka akibat musibah ini, dan tiga orang diketahui meninggal dunia.

Salah satu apartemen di kota Tainan yang ditempati ratusan jiwa juga roboh akibat gempa ini. Sekitar 220 orang telah berhasil diselamatkan oleh regu penyelamat dari reruntuhan gedung ini, namun tiga orang ditemukan sudah meninggal dunia, dan salah satunya adalah seorang bayi. Dan dapat dipastikan tidak adanya Warga Negara Indonesia yang menjadi korban akibat gempa ini.




Pihak BMKG setempat belum menginfokan apakah akan ada gempa susulan yang terjadi, namun sejumlah orang mengaku masih takut dan trauma bila mengingat gempa yang terjadi dini hari tadi.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.