Jusuf Kalla : Pabrik Panasonic dan Toshiba Tutup, Demo Buruh Jadi Penyebab Utamanya

Jusuf Kalla ketika menanggapi tutupnya pabrok Toshiba dan panasonic di Indnesia, sumber : beol.com

Jakarta, Jelasberita.com| Terkait kabar yang menyatakan dua perusahaan elektronik milik Jepang PT Panasonic dan Toshiba di Indonesia, Wakil Presiden Jususf Kalla memberikan keterangan tentang faktor-faktor penyebab ‘gulung tikarnya’ Perusahaan ternama Jepang tersebut.

Jusuf Kalla menjelaskan, bahwa saat ini karena berkurangnya minat masyarakat dalam membeli produk-produk buatan negara Kincir Angin tersebut, yang memang dikenal memiliki nilai harga yang sangat tinggi. Hal ini menyebabkan masyarakat Indonesia mulai beralih ke produk-produk buatan China dan menyebabkan Perusahaan Jepang tersebut kalah saing dengan produk China.




“Setelah menemui pihak Manajemen Panasonic dan Toshiba, mereka memberitahukan kepada saya ada beberapa faktor utama yang menyebabkan tutupnya beberapa pabrik Panasonic dan Toshiba di Indonesia, salah satunya adalah karena berkurangnya minat beli koonsumen terhadap produk-produk buatan Jepang, sehingga mereka kalah saing dengan produk-produk buatan China,” ujar Jusuf Kalla, pada Jumat (5/2/2015).

Selain itu, Jusuf Kalla juga beranggapan bahwa gejolak yang terjadi di Indonesia menjadi penyebab utama kekhawatiran para Investor asing untuk membuka perusahaan di Indonesia, salah satunya adalah meningkatnya demo buruh yang terjadi di Indoesia yang kadang terlihat sangat mencemaskan.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.