Pesta Reksa Dana, Membangun Awareness Publik

Sejumlah terobosan dilakukan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam meningkatkan perhatian dan kesadaran masyarakat Indonesia dalam berinvestasi secara rutin. Setelah program kampanye nasional ‘Yuk Nabung Saham’ yang diluncurkan Wakil Presiden Jusuf Kalla pada November 2015, Self Regulatory Organization (SRO) yakni BEI, PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dan PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) yang didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar program ‘Yuk Nabung Reksa Dana’.

 

Debut perdana kampanye ‘Yuk Nabung Reksa Dana’ dilakukan SRO dengan menggelar acara Pesta Reksa Dana 2016. Acara yang diselenggarakan bersama Asosiasi Pengelola Reksa Dana Indonesia (APRDI) ini berlangsung di Gedung BEI pada hari Rabu – Sabtu, 27 – 30 Januari 2016.




 

Direktur Penilaian Perusahaan BEI, Samsul Hidayat mengatakan, reksa dana merupakan produk investasi yang mudah dipahami, murah, tidak berisiko tinggi dan berpotensi menghasilkan keuntungan yang tidak kalah dengan produk pasar modal lainnya. Sehingga masyarakat yang memiliki dana lebih namun tidak memiliki pengetahuan dan waktu cukup untuk mempelajari media investasi pasar modal lainnya, dapat memilih reksa dana sebagai alternatif untuk mengakses pasar modal.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3 4







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.