120 SD/MI Humbahas Ikut Sosialisasi Buku Bacaan Berjenjang

Penjelasan. Koordinator Daerah USAID PRIORITAS Humbahas, Marudut Sihombing memberikan penjelasan tentang hibah Buku Bacaan Berjenjang di SMK Negeri 1 Doloksanggul, Humbang Hasundutan, Kamis (28/1). Pemkab Humbahas dan USAID PRIORITAS telah bermitra untuk meningkatkan mutu pendidikan dasar sejak tahun 2014.

Doloksanggul, Jelasberita.com | Guna memaksimalkan penggunaan hibah Buku Bacaan Berjenjang, USAID PRIORITAS menggelar sosialisasi. Kegiatan ini diikuti 120 Kepala SD dan madrasah ibitidaiyah (MI) penerima buku dari 10 kecamatan di Humbang Hasundutan (Humbahas). Buku ini akan digunakan oleh siswa kelas awal di tingkat sekolah dasar. Kelas awal adalah siswa yang duduk di kelas 1 – 3. “Kami membutuhkan komitmen dari pemerintah daerah dan sekolah agar pemanfaatkan buku ini bisa maksimal,” terang Koordinator Daerah USAID PRIORITAS Humbahas, Marudut Sihombing di SMK Negeri 1 Doloksanggul, Humbang Hasundutan, Kamis (28/1).

Lebih lanjut Sihombing mengatakan buku Bacaan Berjenjang didesain khusus untuk membantu meningkatkan kemampuan membaca siswal di kelas awal. Buku ini dikembangkan berdasarkan kemampuan membaca anak. “Dari hasil Early Grade Reading Assessment yang kita lakukan, kita menemukan siswa yang diduduk di kelas yang sama bisa memiliki kemampuan membaca yang berbeda-beda. Itu sebabnya buku ini didesain bukan berdasarkan kelas, tetapi berdasarkan kemampuan membaca si anak,” tambahnya.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.