MUI: Kami Tantang Petinggi Gafatar Debat di Depan Pengikutnya

seorang warga sedang membaca tabloid Gafatar terbitan 2014. (CNN Indonesia)

Jakarta, Jelasberita.com| Kontroversi mengenai Gafatar semakin meluas di Indonesia, apalagi sejak terjadinya penggusuran dan pemulangan pengikutnya dari daerah masing-masing. MUI sendiri menyatakan bahwa Gafatar adalah aliran sesat karena mengajarkan paham yang bertentangan dengan Islam. Namun Gafatar menolak dinyatakan sesat karena mengaku mereka bukan Islam.

Zaitun Rasmin, Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama (MUI) pun mengungkapkan, pihaknya menantang para petinggi organisasi Gerakan Fajar Nusantara atau Gafatar untuk melakukan debat di hadapan para pengikutnya. Menurutnya, hal tersebut diharapkan dapat menyadarkan anggota-anggota mereka bahwa selama ini yang diajarkan kepada mereka adalah hal yang tidak benar.




“Yang paling penting adalah bagaimana anggota-anggota mereka ini bisa disadarkan. Karena itu, saya sudah memberikan saran kepada Menkopolhukam agar tokoh-tokohnya (Gafatar) ini diajak dialog, kalau perlu sampai debat, di depan pengikut-pengikutnya, supaya pengikutnya bisa langsung tahu, ‘oh ternyata selama ini kita dikibulin,’” jelas Zaitun di Kantor Kementerian Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan, Jakarta Pusat, Selasa (26/1) seperti yang dikutip dari CCN Indonesia.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.