Yuk, Nabung Reksa Dana

JAKARTA, Jelasberita.com | Menabung bagi banyak masyarakat Indonesia sudah menjadi kebiasaan yang mungkin dilakukan sejak masih kecil. Tetapi, berinvestasi baru dilakukan sejumlah kecil orang di tanah air. Padahal, bila investasi dilakukan secara berkala layaknya menabung, orang akan memperoleh hasil yang jauh lebih tinggi bila dilakukan dalam jangka panjang.

Persoalannya, masih banyak orang yang menganggap investasi sebagai sesuatu yang asing.  Orang juga banyak yang tidak mengerti, ke mana harus berinvestasi? Banyak yang tidak tahu, kalau pasar modal Indonesia adalah tempat berinvestasi, dan sudah diaktifkan kembali sejak 39 tahun lalu.

Salah satu jenis investasi di pasar modal yang paling mudah dilakukan dan mirip dengan menabung adalah reksa dana. Namun, lagi-lagi masih sedikit orang yang tahu tentang reksa dana.  Untuk menularkan kebiasaan berinvestasi dan memperkenalkan reksa dana, Bursa Efek Indonesia (BEI) bekerjasama dengan Asosiasi Pengelola Reksa Dana Indonesia (APRDI), KPEI, KSEI, dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan menggelar Pesta Reksa Dana 2016.




Pesta Reksa Dana 2016 yang  digelar 27-30 Januari 2016 ini bisa dihadiri masyarakat umum untuk mendapatkan pengetahuan mengenai investasi reksa dana. Masyarakat akan diperkenalkan mengenai cara berinvestasi reksa dana, potensi investasi produk ini, serta risiko investasi. Sehingga diharapkan semakin banyak masyarakat yang memahami produk reksa dana, dan tergerak berinvestasi di pasar modal.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3 4







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.