SGRC UI: Kami Bukan Komunitas LGBT

foto ilustrasi (detikcom)

Jakarta, Jelasberita.com| Terkait pemberitaan mengenai komunitas konseling LGBT di UI, atau yang disebut SGRC UI, UI menyatakan penolakan terhadap SGRC di kampus mereka. UI juga menyangkal sola pemakaian lambang makara UI. Menurut UI organisasi tidak berizin.

Sehubungan dengan itu, seorang aktivis di komunitas SGRC, Nadia Karima Melati, Mahasiswa FIB UI yang juga Koordinator SGRC UI menyampaikan bahwa organisasi SGRC adalah komunitas yang memberikan pemahaman tentang isu gender, khususnya kepada remaja dan dewasa muda sekarang ini.




“Kami memberikan edukasi dan advokasi soal kekerasan yang berhubungan dengan gender di lingkungan kampus, kita publish paper ke konferensi-konferensi untuk mengawal isu-isu seputar itu,” papar Nadia ketika di temui di Depok, Jawa Barat, Sabtu (23/1) seperti yang dikutip dari detikcom.

Menurutnya, awal pembentukan SGRC berawal dari salah satu rekannya, yang juga mahasiswa UI, mengalami kesulitan saat membuat skripsi tentang isu seksual. Dia mengatakan bahwa sumber untuk skripsinya itu sulit didapatkan.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.