Senjata Api Buatan Indonesia, Siap Di Ekspor Ke Timur Tengah

foto: senjata api buatan PT Pindad (rimanews)

Jakarta, Jelasberita.com| Indonesia memiliki produsen mesin dan senjata api yang cukup mutakhir dan canggih serta dikenal oleh dunia. untuk itu PT Pindad selaku produsen tersebut berencana merambah pasar ekspor untuk menjual berbagai produknya, serta untuk memperkenalkan lebih jauh tentang persenjataan yang dimiliki oleh Indonesia, kepada seluruh dunia.

 




Direktur Utama PT Pindad, Silmy Karim mengatakan bahwa ekspor PT Pindad nantinya akan coba mengarah ke wilayah Timur Tengah. Silmy menilai bahwa Timur Tengah dalah pasar yang bagus.

 

“Potensinya dapat mencapai 300 juta dollar Amerika, dalam dua tahun kedepan. Dan pasar yang cukup bagus adalah Timur Tengah. Dan untuk itu, kami siap membuat prototypenya.”ujar Silmy melalui siaran Pers di jakarta, yang dihimpun dari Antara, di Jakarta, Pada Rabu.

 

Silmy mengutarakan hal tersebut pada saat acara kunjungan Wakil Presiden HM Jusuf Kalla yang didampingi dengan beberapa meneteri dari Kabiner Kerja di Bandung, Jawa Barat. Dalam acara tersebut, Silmy juga menyampaikan bahwa untuk tahun ini, Pindah menargetkan penjualan sebesar Rp 3 Triliun. Serta PT Pindad sendiri berusaha untuk meluncurkan satu produk setiap per satu triwulan.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.