Megawati Soekarnoputri Ulang Tahun yang ke-69 Hari Ini

Megawati Soekarnoputri (detikcom)

Jakarta, Jelasberita.com| Megawati Soekarnoputri hari ini berulang tahun yang ke-69. Putri dari presiden pertama Indonesia ini merupakan perempuan pertama yang pernah memimpin Indonesia.

Kiprah politik Megawati ini punya catatan tersendiri. Seperti yang dirangkum oleh detikcom, Sabtu (23/1), di usianya yang sekarang, Mega dipercaya kembali memimpin partai yang membawanya menjadi presiden perempuan pertama di Indonesia, PDIP. Hal itu tak mencengangkan, sebab darah politik Mega seperti mengalir dari ayahnya. Tercatat, Megawati pernah aktif di Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI).




Awal jabatan dari karir politik Mega adalah menjadi wakil ketua PDIP Cabang Jakarta Pusat di tahun 1986. Saat itu usianya 39 tahun. Namun, setelah itu karir politiknya langsung melesat. Satu tahun setelah jabatan itu, Mega kemudian menjadi anggota DPR.

Enam tahun setelah itu, ibu kandung dari Puan Maharani itu terpilih menjadi Ketua Umum PDI dalam Kongres Luar Biasa di Surabaya. Mega terpilih menjadi ketua umum karena terpilih secara aklamasi.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3 4







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.