Gara-Gara Posting Hinaan di Facebook, Pelajar Kelas 2 SMK Ini Ditangkap Polisi

Soppeng, Jelasberita.com| Hati-hati dalam menggunakan media sosial sebagai tempat mencurahkan perasaan, apalagi kebencian. Pasalnya, gara-gara menghina institusi kepolisian di Facebook, SRS (18), seorang pelajar kelas 2 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Soppeng, Sulawesi Selatan, digiring ke Markas Kepolisian Resor (Mapolres) setempat.

Kejadian itu bermulai ketika SRS sedang mengomentari pemilihan kepala daerah (Pilkada) Soppeng dalam posting-ang di grup Facebook pada Selasa (19/1) silam. Tak dijelaskan seperti apa bunyi komentar yang ditulis oleh SRS tersebut hingga dia ditangkap oleh polisi pada Jumat dan langsung digelandang ke Mapolres setempat.




Pihak kepolisian yang mengonfirmasi hal tersebut membenarkan adanya penangkapan tersebut terhadap SRS karena yang bersangkutan terbukti melakukan tindakan hate speech (ujaran kebencian).

“Pelaku diamankan karena mem-posting komentar ujaran kebencian,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Kombes Frans Barung Mangera saat ditanyai.

Frans mengatakan, saat ini, ujaran kebencian melalui bentuk apapun, dapat dikenakan tindak pidana yang diatur dalam Kitab Undang-Udang Hukum Pidana (KUHP), dan ketentuan pidana lainnya di luar KUHP.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.