Waspada!! Buku Menganut Radikalisme Beredar di Buku TK

viva.co.id

Depok, Jelasberita.com | Beredarnya buku pelajaran Taman Kanak-kanak yang memuat konten radikalisme di Depok sangat disayangkan sangat mengkhawatirkan banyak pihak.

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI bahkan menyayangkan dengan beredarnya buku pelajaran TK ini. KPAI menganggap hal ini sebagai kelalaian sejumlah pihak, sehingga bisa dengan leluasanya buku radikalisme tersebut dapat menjelma menjadi buku pelajaran Taman Kanak-kanak.




“Kita kecolongan seperti itu terus, padahal kita sudah mewanti-wanti agar sejumlah pihak melakukan pencegahan,” kata Sekjen KPAI, Erlinda, Kamis (21/1/2016).

Ia juga menyayangkan pihak sekolah yang tak selektif terhadap buku yang diberikan untuk anak didik. Menurutnya, sudah semestinya pengajar maupun Kepala Sekolah membaca secara detail lebih dulu buku-buku yang akan diberikan kepada murid.

“Bagaimana caranya peredaran buku itu tidak sampai jatuh ke anak. Sekolah wajib baca dulu,” tambah Erlinda.

Gerakan Pemuda (GP) Ansor juga telah menerima laporan akan adanya buku pelajaran tingkat TK yang berisi konten berbau radikalisme di Depok. GP Ansor pun menyarankan kepada pemerintah dan dinas terkait untuk segera dan secepat mungkin menarik peredaran buku tersebut.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.