Diblokir, Facebook Buat Aplikasi Penembus Sensor China dan Iran

republika.co.id

Jelasberita.com | Selama ini negara China dan Iran dikenal sebagai negara yang paling berusaha keras untuk memblokir eksistensi Facebook di negerinya. Namun jejaring sosial yang diciptakan oleh Mark Zuckerger itu baru saja memperbarui aplikasi mobile miliknya dengan alat yang mampu menembus segala macam pemblokiran.

Facebook memang smengatakan kalau pembaruan aplikasi berisi anti-blokir ini bukan bertujuan khusus untuk menggaet pengguna datri negara-negara yang menyensor internet dengan ketat. Namun, tak dipungkiri lagi pembaruan aplikasi itu memang bisa menembus sensor yang ditanam dalam jaringan seluler, sehingga para masyarakat di negara tersebut dapat secara bebas mengakses Facebook.




Bila berhasil menembus China dan Iran, Facebook pastinya akan mendapat kesempatan untuk berkembang lebih besar lagi, mengingat kedua negara tersebut apabila digabungkan memiliki jumlah populasi manusia sebanyak 1,4 miliar orang.

Seperti dilansir Nextren dari CNN, Kamis (21/1/2016), alat pembaruan facebook yang dapat menembus sensor itu dinamai Tor. Alat ini kini telah dipasangkan dala aplikasi Facebook mobile.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.