Anggota Kelompok Bersenjata Raja Rimba di Aceh Menyerahkan Diri ke Polisi

foto (detikcom)

Banda Aceh, Jelasberita.com| Nasrul alis Sikleung (30), salah satu kelompok bersenjata pimpinan Raja Rimba, akhirnya menyerahkan diri ke polisi setelah bernegosiasi dengan Kabid Humas Polda Aceh Kombes Saladin selama seminggu.

Setelah menyerahkan diri, Nasrul dijemput Saladin dan beberapa anggota polisi di Desa Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Perlak, Aceh Timur, Aceh. Saat itu, ia turun gung setelah mendapat jaminan dari Kabid Humas Polda Aceh.




Proses penyerahan diri dibantu kepala desa dan keluarga dari pihak Nasrul.

“Dia sudah seminggu yang lalu mau menyerah. Tapi karena saya ada tugas, baru sempat menjemput dia kemarin,” kata Saladin saat menggelar konferensi pers di Mapolda Aceh, Banda Aceh, Minggu (17/1).

Aksi penyerahan diri ini menyusul adanya penyerahan diri dari Din Minimi yang menyerahkan diri setelah adanya jaminan dari pihak kepolisian. Nasrul sendiri menyerahkan diri pada Sabtu (16/1) kemarin sekitar pukul 09.00 WIB.

Menurut pengakuannya, Nasrul turun pada Jumat malam, namun karena kondisi sedang hujan lebat, ia akhirnya menundanya hingga pagi hari. Di samping menyerahkan diri, dirinya juga menyerahkan satu granat nanas yang masih aktif.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.