Dilumpuhkan Dalam 4 Jam, Aksi Teror Sarinah Gagal Total Dan Pelaku Masih Amatir

sindonews.com

Jakarta, Jelasberita.com | Kepala Badan Penanggulangan Terorisme, Saud Usman Nasution mengatakan bahwa teror bom yang terjadi di kawasan Sarinah, Thamrin, Jakarta, Kamis (14/1/2016) masih dapat digolongkan sebagai bentuk baru aksi teror. Terlihat sangat jelas pelaku masih amatir dan dapat dinyatakan kalau teror di Sarinah ini telah gagal total. Sebab, dilakukan pada siang hari, di ruang terbuka, ledakkan bom bunuh diri dan beberapa kali telihat pelaku memberondong warga dengan senapan yang tidak jelas arahnya.

“Karena mereka sudah mengilhami prinsip jihad yang keras. Pola pikirnya kan sudah di alam akhirat. Keinginannya untuk jihad, untuk masuk surga. Dia sudah melupakan kehidupan dia di dunia. Sehingga dia tidak melihat apapun resikonya,” kata Saud.




Menurutnya juga aksi teror bom di Sarinah tersebut juga dianggap sebagai aksi yang sangat ceroboh. Hal ini dapat dilihat dengan keberhasilan petugas yang dapat melumpuhkan beberapa pelaku pemboman dan penembakan hanya dalam waktu 4 jam saja.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3 4







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.