Obama memberikan Pidato Kenegaraan Terakhirnya, Jelang Pemilu AS

foto: Pidato Presiden Obama (Reuters)

Washington, Jelasberita.com| Jutaan Warga Amerika menyaksikan pidato kenegaraan tahunan Presiden Barrack Obama yang terakhir. Obama berpidato pada Selasa (12/1) di State of the Union tepat di depan Kongres AS. Seperti dilansir dari kantor berita AFP, ini merupakan pidato State of the Union Obama yang kedelapan, sekaligus menjadi yang terakhir selama perjalanan dua periode menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat.

 




Di pidato terakhirnya tersebut Obama mengumumkan kepada warga Amerika Serikat bahwa Negara tersebut secepatnya akan memulai upaya baru nasional terkait dengan penyembuhan penyakit kanker.

 

Obama mengatakan bahwa dia bercita-cita untuk menjadikan Amerika Serikat sebagai negara yang mampu menyembuhkan kanker bagi semuanya. “ini semua demi orang-orang terkasih yang telah meninggalkan kita, serta untuk keluarga yang masih bisa kita selamatkan dan harus selalu kita lindungi.” Ujarnya sembari disambut tepuk tangan yang meriah oleh para hadirin

 

Wakil Presiden Joe Biden, ditunjuk Obama sebagai orang yang akan memimpin misi mulia untuk mencari obat penyembuh penyakit kanker tersebut. Selain itu, Obama juga mengutarakan kepada hadirin serta seluruh warga Amerika bahwa dirinya nanti akan tetap mendorong kongres untuk memberikan dana untuk memerangi penyakit malaria di Afrika.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.