Ketidakpastian dan Peluang

By: Yoseph Kaburuan, MBA

Hidup penuh dengan ketidakpastian, kita tidak tahu kapan kita berada di atas dan kapan ada di bawah. Banyak orang susah yang dulunya hidup dena makan serba pas-pasan, namun saat ini bias makan enak, jalan-jalan ke luar negeri, menikmati hidup nyaman di rumah mewah, munya banyak mobil, gonta ganti mobil, mau apa tinggal order. Tapi sebaliknya ada yang sudah memiliki harta melimpah, biasa hidup enak, namun jatuh miskin dalam sekejap.

Jika ketidak pastian ini ada, apakah ada peluang untuk bisa tetap pada posisi nyaman yang bergelimang harta? Jawaban nya “ya” dan “tidak” tergantung dari pandangan kita pribadi. Sudah banyak artikel motivasi tentang “hidup ini pilihan” dimana kita memilih untuk mau berada si posisi nyaman atau runyam.




Istilah yang sampai saat ini menjadi pegangan saya adalah “Bayar Sekarang atau Bayar Belakangan”, kita tidak berbicara tentang belanja di hypermart, carefour, SmartCo, Indomaret, atau sejenis mart lainnya. Namun kita bicara tentang “keputusan” dalam bayar harga di kehidupan kita.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.