Unimed dan UINSU Siap Perkuat Instruktur PPG

Unimed: Rektor Universitas Negeri Medan (Unimed) Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd memberikan penguatan kepada 45 instruktur Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam workshopSocialization/Capacity Building of PPG Instructors di Hotel Aryaduta, Medan, Rabu (13/1). USAID PRIORITAS memfasilitasi peningkatan kapasitas bagi instruktur PPG dari Unimed dan UIN Sumatera Utara. Foto oleh Dewa

Medan, Jelasberita.com
Rektor Universitas Negeri Medan Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd mengatakan kapasitas instruktur Pendidikan Profesi Guru (PPG) perlu terus diperkuat. Para instruktur harus mampu merancang kegiatan-kegiatan PPG yang bisa menjawab persoalan pendidikan terkini. Dalam konsteks kekinian, PPG ditujukan mempersiapkan guru mampu menjawab persoalan anak-anak di kelas lewat pembelajaran aktif dan kontekstual. ” Tantangannya hari ini bagaimana menciptakan guru-guru yang menginspirasi, guru yang menjadi sumber inovasi, sekaligus pemimpin yang nyata alias the real leader,” ujarnya dalam acara workshop Socialization/Capacity Building of PPG Instructors yang difasilitasi USAID PRIORITAS di Hotel Aryaduta, Medan, Rabu (13/1).

Syawal mengatakan PPG dirancang untuk menjawab persoalan rendahnya mutu guru. PPG diharapkan melahirkan guru-guru bermutu. Karena itu Syawal meminta para instruktur menjaga kualitas PPG dengan terus mengembangkan diri dan kompetensi masing-masing. Dengan kapasitas yang baik, para instruktur akan lebih siap mendidik guru menjadi tenaga profesional. “Kita sudah lihat, sejak Undang-undang Sisdiknas ada, hingga kini sudah 11 tahun, belum ada gerakan signifikan yang menunjukkan bahwa guru itu sebuah profesi. Ini yang harus kita renungkan,” pungkasnya.




Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.