Jadi Korban Bullying Sejak Kecil, Tulus Punya Trik Untuk Pulihkan Semangat

Tulus (Detik.com)

Jakarta, Jelasberita.com| Popuer lewat lagu-lagu romantisnya, Tulus ternyata adalah korban bullying saat masih sekolah. Lagu Gajah yang diciptakannya itu ternyata menyimpan kisah bullying yang ia alami.

Mengenai lagu Gajah, penyanyi bernama lengkap Muhammad Tulis ini menjelaskan, saat kecil dirinya kerap kali dipanggil gajah karena badannya yang besar tersebut. Menariknya, ia menjadikan hal tersebut sebagai inspirasi dirinya untuk membuat lagu Gajah. Di dalam lagu itu, Tulus mengajak berdamai dengan pengalaman buruk yang menimpanya itu.




“Waktu kecil, saya dipanggil gajah karena badannya besar,” tutur Tulus, dalam sebuah sesi temu media di Senayan, Jakarta, Selatan, Rabu (13/1).

Diejek gajah, tentu saja membuat Tulis merasa tidak nyaman. Ia pun mengaku tidak suka dengan panggilan tersebut, walau pun pada kenyataannya Tulus kecil memang mempunyai badan yang lebih bongsor dibandungkan temna-teman seusianya.
Kisah masa kecil yang tidak menyenangkan tersebut kemudian melatar belakangi penyanyi kelahiran Bukittinggi, 20 Agustus 1987 itu untuk menulis sebuah lagu yang ia beri judul Gajah.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.