Pekerja Sawit Nekat Mencuri Lantaran Gaji Tidak Dibayar Setahun

tersangka pencurian mengenakan baju tahanan. (detikcom)

Jakarta, JelasBerita.com| Seorang pekerja sawit nekat mencuri lantaran gaji tidak dibayar setahun, Tulus (38) harus berurusan dengan aparat Polres Tulangbawang, lampung, karena mencuri di rumah juragan sawit. Ia mengaku gajinya tidak dibayar selama setahun, karena itu dia nekat mencuri di rumah bosnya.

“Dari pengakuan tersangka, ia mengaku mencuri di rumah bosnya karena gajinya selama satu tahun tidak dibayar, tetapi menurut korban, gajinya selalu dibayar tiap bulan,” kata Kasat Reskrim Polres Tulangbawang AKP Effendi seperti yang diberitakan di detikcom, Jumat (8/1).




Tersangka melakukan pencurian tersebut di rumah korban di Wonorejo, Penawari, Tulangbawang, Lampung pada Sabtu (2/1). Menurut pengakuannya, tersangka melakukan pencurian saat rumah ditinggalkan pemiliknya.

Effendi menjelaskan, saat itu korban bersama istri dan anaknya sedang pergi dari rumah untuk bermain ke kolam renang di Gunung Tiga, Kecamatan Penawar Tama, Tulangbawang.

Sekitar pukul 16.15 WIB, korban beserta anak dan istrinya kembali ke rumah. Setibanya di rumah, istri korban mendapati pintu masuk dari dapur rumah sudah dirusak.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.