Bahasa Indonesia Digunakan Dalam Pelantikan Wali Kota Somersworth

Pelantikan Wali Kota Somersworth, New Hampshire, AS, Kamis (7/1/2016). Foto: Dok. KJRI New York

New Hampshire, JelasBerita.com| Pembacaan ikrar setia (pledge of allegiance) Wali Kota Somersworth, New Hampshire, AS, untuk pertama kalinya juga dilakukan dengan menggunakan bahasa Indonesia. Pembacaan ikrar setia dengan bahasa Indonesia ini menunjukkan hubungan yang baik antara kedua negara.

Pengambilan sumpah jabatan Wali Kota Somersworth, Dana S Hiliard ini dilakukan pada hari Kamis (7/1) di ruangan City Hall Somersworth. Pembacaan ikrar setia dengan bahasa Indonesia ini dibicarakan oleh Abigail Johan, seorang pelajar menengah dari Somersworth.




Selain jajaran pejabat kota Somersworth, Gubernur Negara Bagian New Hampshire, Margareth Hassan serta Senator Negara Bagian New Hampshire, David H. Waters juga hadir dalam upacara pelantikan tersebut.

KJRI New York yang diwakili Konsul Pensosbud Benny YP Siahaan juga turut hadir sebagi tamu undangan khusus Wali Kota Hilliard yang dikenal dekat dengan komunitas Indonesia di Somersworth. Indonesia sendiri adalah satu-satunya tamu dari perwakilan negar asing yang hadir pada acara pelantikan tersebut.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.