Polri Sayangkan Pemberian Amnesti Kepada Din Minimi, Hukum Harus Ditegakkan

foto: Antara

Jakarta, Jelasberita.com| Pemerintah sudah memastikan pemberian Amnesti kepada Nurdin Ismail alias Din Minimi, yang merupakan bekas anggota Gerakan Aceh Merdeka (GAM), yang beberapa waktu lalu menyerahkan diri. Hal ini disampaikan oleh Presiden Indonesia Joko Widodo ketika tengah membuka rapat terbatas mengenai masalah dan Hak Asasi Manusia (HAM), di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Pada Selasa (5/1) lalu.

 




Namun, sepertinya hal ini menuai berbagai tanggapan, salah satunya dari pihak Kepolisian Republik Indonesia, sebagaimana disampaikan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat, Brigadir Jenderal Agus Rianto, Seperti diberitakan oleh CNN Indonesia, Kamis (7/1).

 

Agus mengatakan bahwa, seharusnya proses hukum tetap dijalankan, mengingat tentang azas persamaan di muka hukum. “kalau seperti ini tidak diproses, yang lain bagaimana?” ungkap Agus.

 

Agus juga menambahkan bahwa nantinya setelah melalui proses hukum, semuanya akan di nilai oleh hakim di persidangan. Setelah putusan diberikan oleh hakim, maka saat itu Din Minimi akan mendapatkan kepastian hukum.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.