Kuburan Allya Akan Dibongkar Untuk Autopsi

ilustrasi Chiropractic (detik.com)

Jakarta, JelasBerita.com| Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya, memutuskan akan membongkar kuburan Allya Siska Nadya, wanita yang diduga tewas karena malpraktik di Chiropractic First, PIM 1, Jakarta Selatan. Pembongkaran makam tersebut bertujuan untuk kepentingan autopsi guna menyelidiki penyebab kematian korban.

Menurut Dikrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti, pihaknya dapat melakukan autopsi terhadap jenazah yang dinilai meninggal tidak wajar, meski tidak mendapatkan izin dari pihak keluarga.




“Kami tetap akan autopsi. Kami sedang koordinasi dengan dokter forensik, kemungkinan Minggu akan kita bongkar,” ujarnya kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (8/1) sebagaimana yang dilansir dari detik.com.
Dia juga menjelaskan, dalam undang-undang disebutkan, polisi dapat mengambil tindakan autopsi terhadap jenazah untuk kepentingan penyelidikan.

“Kami berdasarkan yuridis KUHAP pasal 134, maka kami berkewajiban melakukan autopsi dengan memberitahukan kepada keluarga korban. Kemungkinan besar kami akan melakukan autopsi,” ujarnya.

Krishna juga menambahkan, meski jenazah korban sudah lima bulan dikubur, tim forensik masih bisa mengambil sampel dari jenazah korban untuk diautopsi. Dia juga menegaskan pihaknya bukannya lamban dalam menangani kasus tersebut.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




2 Responses to "Kuburan Allya Akan Dibongkar Untuk Autopsi"

  1. Era   10 Januari 2016 at 10:03

    sipp deh admin utk sharenya, masuk akal dan saya setuju, memang benar mimpi semacam itulah yng sedang trending hari
    ini

    Balas
  2. Wirausaha Ayam Petelur   21 Desember 2016 at 07:27

    Betul sekali,saya setuju! usut sampai tuntas,supaya menjadi pelajaran buat “mereka-mereka” yang tidak bertanggung jawab.

    Balas

Leave a Reply

Your email address will not be published.