Presiden Jokowi Optimis Ekonomi Tumbuh di 2016

Jakarta, JelasBerita.com | Pada pidato pembukaan perdagangan Bursa Efek Indonesia, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo optimis perekonomian Indonesia di tahun ini akan lebih baik jika dibandingkan dengan di 2015. Presiden meminta seluruh pelaku ekonomi dan pelaku industri pasar modal untuk optimis menyambut 2016, percaya dengan upaya Pemerintah dalam meningkatkan laju perekonomian Indonesia, serta mengajak seluruh stakeholders untuk bekerja keras meraih pertumbuhan ekonomi sesuai dengan yang dicanangkan pemerintah di tahun ini sesuai dengan asumsi dasar ekonomi makro RAPBN Tahun 2016 sebesar 5,3%.

Presiden Jokowi juga meminta kepada seluruh pelaku ekonomi Indonesia di tahun ini untuk bekerja keras mengendalikan laju inflasi, menurunkan angka kemiskinan, membuka lebih banyak lapangan pekerjaan untuk rakyat Indonesia, serta mengatasi ketimpangan antara golongan menengah ke atas dengan golongan rakyat miskin. “Ini pekerjaan kita semua,” ujar Joko Widodo selepas meresmikan Pembukaan Perdagangan Bursa Efek Indonesia 2016, di Gedung BEI, Senin (4/1).

Menurut Jokowi, di sepanjang 2015, Pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk mencapai target-target yang telah ditetapkan di awal tahun. Presiden memaparkan berbagai keberhasilan yang telah dicapai oleh Pemerintah seperti Total Pendapatan Negara yang mencapai 84,7% dari target yang ditetapkan di awal tahun atau Rp1.491 triliun dengan rincian: Penerimaan Pajak sebesar 83% atau Rp1.235,8 triliun, Penerimaan Non Pajak 93,8% atau Rp252,4 triliun, dan Penerimaan Hibah yang mencapai Rp63 triliun.




Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3 4







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.