Para Miliarder Dunia Ini Menjadi Sedikit Lebih Miskin Pada Tahun 2015

cikalnews.com

NewYork, Jelasberita.com | Berdasarkan Bloomberg Billionaires Index, para miliarder dunia menjadi sedikit lebih miskin pada 2015 lalu. Menurut data, ada sekitar 400 orang terkaya didunia kehilangan kekayaannya kurang lebih US$ 19 miliar pada tahun 2015 yang lalu.

Penurunan harga komoditas dan juga tanda-tanda perlambatan pertumbuhan ekonomi China membuat investor di pasar saham di seluruh dunia merasa ketakutan sehingga menarik dananya dari pasar modal. Hal tersebut membuat indeks saham di berbagai belahan dunia engalami penurunan sehingga berdampak kepada kekayaan para miliarder dunia.




Akibat penurunan kinerja saham tersebut, Bloomberg Billionaires Index mengalami penurunan tahunan pertama sejak debutnya di 2012 lalu. “Setelah 3 tahun yang cukup bagus, bursa saham sedikit terguncang,” jelas miliarder Ken Fisher yang adalah pendiri Fisher Investments yang saat ini mengelola dana lebih dari US$ 65 miliar.

Miliarder di sektor komunikasi dari Meksiko, Carlos Sim merupakan miliarder dengan penurunan kekayaan terbesar. Posisi orang terkaya di Dunia pada Mei 2013 ini jatuh ke nomor 5 di 2015 lalu. Menurut data penutupan perdagangan indeks saham di New York, AS pada 28 Desember 2015 kemarin, America Movil SAB, saham perusahaan milik Carlos turun 25 persen sepanjang tahun 2015.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.