Ketika Alam Menaklukan Keganasan Simbol Perang

Ketika masa Perang Dunia I dan II, kendaraan-kendaraan perang mematikan berukuran besar seperti tank dan pesawat tempur menjadi pemandangan yang membuat bulu kuduk siapa saja meremang dan tak berani menantangnya. Benda-benda tersebut menjadi simbol kekerasan di medan perang.

Tapi kini kendaraan-kendaraan itu telah ‘beristirahat’ dalam damai. Dengan berakhirnya peperangan tak sedikit kendaraan-kendaraan itu ditinggalkan begitu saja dan terbengkalai di tepi pantai atau hutan, tanpa ada yang sudi untuk memindahkannya.

1. Tank di hamparan padang bunga




Tank yang ditinggalkan oleh para prajurit di tengah padang bunga warna-warni ini tak lagi terlihat garang dan mematikan. Bunga-bunga berwarna cerah yang timbuh di sekelilingnya justru menjadikan pemandangan yang unik dan membuat mata sejuk memandangnya.

2. Tank tua di Pulau Shumshu

2-tank-yang-terbengkalai-di-pulau-shumshu-001-tantri-setyorini
foto : Forums.airbase.ru

Tank tua yang sudah menunjukkan betapa tua dirinya dengan banyaknya karat di tubuhnya berlokasi di Shumshu, bagian dari Kepulauan Kuril di mana saat itu menjadi tempat pasukan Uni Soviet melakukan operasi militer untuk membebaskan daerah tersebut dari cengkeraman Tentara Kekaisaran Jepang pada tahun 1945. Kini ia beristirahat dengan damai dan menyatu dengan alam.

3. Floating Forest di Homebush Bay

3-floating-forest-001-rizqi-adnamazida
foto : OddityCentral.com

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.