Ini Dia, 5 Tips Keuangan Bagi Anak Muda Yang Baru Pertama Kali Bekerja

ilustrasi (enterpreneur.com)

Jelasberita.com| bagi anda yang saat ini berusia 20 tahunan, dan sedang mencoba untuk memulai bekerja, atau ingin mencari duit sendiri tentunya akan mengalami masa-masa dimana uang yang anda dapatkan hanya dihabiskan untuk berfoya-foya atau dihamburkan untuk bersenang senang. Namun selayaknya anda sudah memiliki perencananan dalam mengatur keuangan sedini mungkin agar hal ini menjadi kebiasaan anda di hari tua kelak dan menjadi kunci sukses untuk anda kedepannya.

 




Untuk itu, tim Jelasberita telah merangkum 5 tips yang bisa anda gunakan sebagai patokan dalam mengatur keuangan anda sejak di awal pertama kali bekerja.

 

1. Kendalikan diri dengan gaji anda.

Jika anda memiliki kebiasaan berfoya-foya setelah mendapatkan gaji karena berpikir bahwa anda telah mendapatkan uang berlebih di usia muda, mulai sekarang ubah lah kebiasaan tersebut. Anda harus bisa mengendalikan diri anda agar tidak mengeluarkan uang untuk sesuatu yang tidak berguna. Dan, ada baiknya bila anda sisihkan sebagian dari gaji anda tersebut untuk dijadikan tabungan. Hal-hal seperti membeli sesuatu yang anda inginkan sejak dulu, bisa anda tunda apabila keuangan anda sudah lebih dari cukup.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.