Inggris Anggap Latihan Pasukan Elite TNI Menyeramkan

Tak lain adalah mengenai pelatihan yang dijalani oleh calon prajurit TNI yang menggunakan senjata berpeluru tajam yang terus menerus ditembakkan ke samping kiri dan kanan para prajurit tersebut ketika menjalankan pelatihan dan hal ini ternyata dianggap menyeramkan oleh media asal Inggris. Karena peluru-peluru yang ditembakkan tersebut sewaktu-waktu dapat merenggut nyawa sang prajurit.

Dilansir dari Daily Mail, Kamis (31/12), mereka memuat sebuah video latihan prajurit TNI. Latihan yang dimaksud adalah latihan doper.




Video itu menunjukkan enam prajurit dari Pasukan Khas (Paskhas) TNI AU, di mana sedang menjalankan latihan bersama dua orang pelatih dengan menggunakan peluru asli. Dua pelatih tersebut menggunakan senapan semi otomatis AK-47 buatan Soviet.

Namun, Daily Mail menyebutkan bahwa video tersebut adalah latihan dari Komando Pasukan Khusus (Kopassus), padahal jika dilihat dari logo, seragam serta senjata yang mereka gunakan latihan doper tersebut dilakukan oleh Paskhas.

Latihan doper sendiri tak hanya diperuntukan bagi pasukan elite TNI saja. Hampir seluruh satuan TNI mewajibkan latihan ini kepada seluruh prajuritnya. Apa yang menurut prajurit TNI sebagai latihan biasa dan hal wajar bagi mereka, ternyata dianggap menakutkan bagi negara lain.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.