Mau acara BBQ Seafood enggak Fail? Terapkan 4 Tips Ini

Bosan dengan BBQ dengan ayam atau sapi? Memilih seafood untuk di panggang juga pilihan baik. Ikan, udang, dan cumi segar dibakar dengan diolesi saus BBQ yang nikmat.

Agar hasil BBQ seafood enak dan menggugah selera, ada beberapa hal yang tidak boleh dilupakan. Dari memilih jenis seafood, saat membersihkan, hingga saus cocolannya. Chef Stefu Santoso berbagi beberapa tips seputar BBQ seafood yang bisa anda coba.




1. Jenis seafood

Udang, ikan, dan cumi cocok untuk dijadikan BBQ. Untuk ikan, jika kualitasnya sudah bagus cukup dibumbui dengan garam dan lada sudah terasa enak. Untuk jenis ikan berdaging tebal seperti gurame, bawal, baronang, atau kakap untuk BBQ. Maka pilihlah ikan yang benar-benar segar agar mendapat daging yang masih terasa manis.

Sementara udang, sebaiknya pilih udang dengan ukuran besar seperti udang windu atau jerbung. Udang jerbung adalah udang laut yang warna kulitnya putih dengan kaki berwarna merah. Tekstur dagingnya sedikit lunak tetapi rasanya manis dan gurih. Berbeda dengan udang windu yang warna kulitnya hijau abu-abu.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.