Masyarakat Ekonomi Asean Akan ‘Menggulingkan’ Produk Halal Dari Indonesia

ilustrasi produk halal (republika.co.id)

Jakarta, Jelasberita.com|Dalam waktu dekat, Indonesia akan dihadapkan pada tantangan baru dalam menghadapi persaingan pasar Global, tepatnya pada tanggal 31 nanti Indonesia akan menghadapi skema Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Untuk itu Asrorum Niam Soleh selaku Ketua Komite Syariah World Halal Food Council (WHFC) menghimbau kepada produsen berbagai produk halal untuk dapat turut bersaing menanggapi persaingan global ini. Dirinya mengatakan bahwa bila Indonesia tidak siap dan berbenah dalam daya saing produk, produk halal di Indonesia akan cepat tenggelam.

 




Ketika ditemui di acara bertajuk “Strategi Merebut MEA dengan Produk Halal” d Jakarta pada Selasa (29/12), Asrorum menyatakan bahwa nantinya akan banyak produk halal yang beredar di pasaran dan tidak hanya berasal dari dalam Negeri, melainkan dari berbagai negara tetangga seperti Singapura, Thailand, dan Malaysia.

 

Menurut Asrorum, pasar di Indonesia sangat berpotensi bagi negara-negara lain, dan akan sangat berbahaya bila pasar kita hanya dimanfaatkan oleh pihak asing. Ditambah dengan Indonesia yang mayoritasnya adalah muslim, maka secara otomatis para negara tetangga telah menyiapkan berbagai produk halal untuk dikonsumsi masyarakat Indonesia.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.