Kelompok Din Minimi Menyerahkan Diri Dengan Ajukan 6 Syarat

news.detik.com

Aceh, Jelasberita.com | Nurdin bin Ismail Amat Alias Nurdin Abu Minimi atau dikenal Din Minimi merupakan kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) dan pimpinan kelompok bersenjata yang paling dicari di Aceh. Kelompok ini dianggap meresahkan warga Aceh karena sering melakukan teror dibeberapa tempat di Aceh Timur. Diantaranya adalah kasus penculikan warga Skotlandia pada Juni 2013 lalu, perampokan mobil PT CPM pelaksana pemasangan pipa gas di Aceh Timur, dan sejumlah aksi pemerasan lainnya serta pengrusakan TPS di daerah Julok.

Melihat keresahan warga Aceh atas teror yang dilakukan anggota kelompok pimpinan Din Minimi ini, Kapolres Aceh Timur saat itu, AKBP Muhajir memulai perburuan terhadap kelompok ini pada 10 Oktober 2014, bahkan ia juga membentuk tim khusus untuk menangkap Din Minimi baik hidup atau mati.




Namun pada selasa (29/12/2015), Din Minimi bersama anggotanya pada selasa akhirnya menyerahkan diri. Ada sekitar 120 orang anggota kelompok itu yang menyerah ditambah dengan menyerahkan 15 senjata api dan 1 karung amunisi.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.