Ini Sejarahnya Mengapa Dipanggil Habib Selon

foto : liputan6

Habib Salim Alatas atau biasa disapa sebagai Habib Selon ini ternyata punya kisah panjang kenapa beliau dipanggil Habib Selon akhirnya. Habib Ali, adik ketujuh dari Habib Selon menyampaikan bahwa Selon itu artinya ceplas ceplos atau blak-blakan.

“Orangnya bicara ceplas-ceplos, enak aja kalau ngomong,” begitu kata Habib Ali saat ditemui di pemakaman TPU Karet Bivat, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (28/12).




Disampaikan oleh Habib Ali, bahwa kakaknya ini kalau bicara selalu ceplas ceplos pada siapa saja. Dia juga selalu memanggil setiap orang yang ia temui dengan “Ya ahli surga” dan sertai dengan senyuman. “Senyumnya yang menghiasi wajahnya itu yang masih selalu muncul di bayangan benak saya,” cerita Ali mengenang almarhum kakaknya.

Ali juga mengatakan, jika sepanjang hidup kakaknya itu, dia tidak pernah melihat kakaknya mengeluh, marah, atau melakukan sesuatu yang menyakiti orang lain. Di pandangan matanya, Habib Selon adalah orang yang ramah dan tutur katanya selalu lembut ia haturkan kepada siapapun.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.