Menteri Sosial Menghimbau Remaja Untuk Tidak Minum-Minum Di Malam Tahun Baru

foto: tribunnews

Semarang, Jelasberita.com| Perayaan malam pergantian tahun kerap kali diisi dengan berbagai kegiatan pesta yang diidentikkan dengan kebahagiaan dan suka cita dalam menyambut tahun yang baru. namun, selayaknya perayaan malam pergantian tahun tersebut tidak dilakukan dan disalah artikan dengan melakukan kegiatan negatif, seperti melakukan pesta seks dan pesta minuman keras. Khususnya bagi remaja-remaja di Indonesia yang kerap kali melakukan aksi seperti ini di malam tahun baru.

 




Seperti yang disampaikan oleh Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa yang juga selaku Ketua Umum Pengurus Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (NU), saat di temui di Konfrensi Wilayah VII Pengurus Wilayah Muslimat NU Jawa Tengah, di Semarang pada Sabtu (26/12).

 

Khofifah meminta masyarakat untuk berlaku bijak dan tidak melakukan aksi negatif yang justru merusak. “bukan dengan cara yang negatif merayakan malam pergantian tahun, seperti minum-minum atau pesta seks, itu semua bersifat merusak.” Tegas Khofifah.

 

Menurut Khofifah, kegiatan-kegiatan negatif semacam itu dapat membahayakan diri sendiri maupun masyarakat, apalagi bila minuman keras tersebut adalah oplosan yang dapat menimbulkan efek kebutaan secara permanen, dan tentunya dapat mengakibatkan kematian.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.