Ika Turun 13 Kg Hanya Dengan Minum Air Putih dan Jalan Kaki

Seperti perempuan pada umumnya, Ika Cholifah Majid (23) merasa tubuhnya yang gemuk sebagai momok yang menakutkan. Untuk itulah, dimulai dengan niat, Ika perlahan mengubah pola hidupnya.

Dengan mengandalkan banyak minum air putih serta jalan kaki, Ika sukses menurunkan berat badannya, dari berat awal 65 kg menjadi 52 kg dalam waktu lima bulan saja. Berikut kisah Ika yang ia bagikan melalui detikhealth.




Memiliki massa tubuh yang berlebih akibat timbunan lemak yang berasal dari pola hidup tak sehat dari waktu ke waktu selalu menjadi topik yang ditakuti oleh para wanita, termasuk saya. Untuk itu, setelah mencari tahu bagaimana pola diet yang sehat dan memantapkan niat, saya memulai program penurunan berat badan. 

Ada beberapa cara andalan yang saya lakukan. Pertama, minum air putih itu wajib bagi saya. Karena memang banyak minum, saya usahakan untuk tidak menahan rasa ingin buang air kecil. Sejak menjalani program penurunan berat badan, saya menghindari konsumsi jus atau minuman yang diberi gula. 

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.